Kamis, 19 Mei 2016

Buku yang Sudah Pernah Dibaca

Merasa perlu untuk listing buku apa aja yang pernah dibaca, biar bisa jadi parameter sejauh mana pengetahuan yang dimiliki dan belum dimiliki..

Menurut saya, buku, apapun itu jenisnya, adalah jendela dunia. Quotes basi yak, tapi ini emang bener. Lu ga perlu jauh-jauh pergi ke Amerika cuma buat liat patung Liberty atau gedung-gedung pencakar lainnya, cukup liat di buku macam ensiklopedia. Lu ga perlu balik ke masa lalu pake mesin doraemon cuma buat tau sejarah Indonesia, cukup baca bukunya, banyak tinggal pilih. Lu ga perlu jauh-jauh ke Jepang, tinggal dan menetap disana, buat tau adat dan kebudayaan masyarakat disana, cukup baca komik nya aja, sedikit banyak lu bakal hapal kebiasaan orang Jepang.

Untuk buku yang sudah saya baca, bukan jenis buku berat, kebanyakan buku cerita, tapi buku-buku ini sarat informasi juga :)

Udah agak lupa sih apa aja judulnya ..

Komik, untuk komik saya lupa banget, karena jujur aja saya udah baca komik dari kelas 3 SD, sehari bisa lahap 10 komik. Asal komiknya ada yang dari rental, pinjem temen, sama koleksi pribadi. Yang koleksi pribadi itu biasanya saya beli tergantung dari cerita yang sudah saya baca di rental, kalo bagus saya beli, kalo biasa aja ya lanjut baca dari rental.
1. Mary Chan, dengan segala seriesnya
2. Candy Candy
3. Pansy
4. Kungfu Boy
5. Angel Lip
6. Dan Detective School
7. Heart
8. Detective Conan
9. Sunshine on Your Hair
10. Pengantin Demos
11. Doraemon

Koleksi saya juga tergantung dari komikusnya, karena gambarannya bagus dan ceritanya menarik, contohnya Watase Yuu, Seimaru Amagi dan Fumiya Sato, Arai Kiyoko, dll. Ngincer komikus yang gambarnya bagus sih karena saya suka gambar komik dan niruin gambar komik yang bagus-bagus. Contohnya ini..




Novel, ini juga banyak, mulai SMP udah baca novel, modusnya ya sama, rental, pinjem temen, atau koleksi sendiri. Novel genre nya juga macem-macem, ada yang teenlit, documentary, horror..
1. All American Girl 1 dan 2
2. Dealova
3. Fairish
4. Me vs High Heels
5. Serambi Mujahid Mesopotamia
6. Je'Mapelle Lintang
7. The Naked Traveller
8. Travellers Tale: Belok Kanan Barcelona
9. 5 cm, ini beli bahkan waktu orang-orang belum tau novelnya, apalagi filmnya
10. The Godfather


Banyak yang lupa sebenernya,

Entah kenapa kalo di toko buku saya merasa ada di surga. Terang, sejuk, bersih, nyaman, tenang, ga berisik. Saya betah berlama-lama ada di toko buku. Entah cuma liat-liat atau emang niat beli. Setiap ada event bazar buku saya selalu dateng, hohohooo.. Waktu sekolah dulu sih, partner saya ke toko buku kalo ga Mevi, ya Amrina.. Selain itu ya saya sendiri..

Rencana saya, nanti kalau sudah menikah, punya rumah sendiri, saya mau bikin satu ruangan yang cukup besar untuk perpustakaan, sebagai tempat membaca dan main game. Ruangan ini akan saya desain dengan konsep yang nyaman, bersih, sejuk, mungkin letaknya ada di lantai 2, atau di loteng rumah..

Jadi nanti anak-anak saya bisa ke perpustakaan itu buat baca buku apapun, terserah mereka, komik pun saya ijinkan, karena saya merasakan dampak dari komik itu gak selalu buruk.
Main game juga sangat baik untuk melatih dan meningkatkan kecerdasaan, menurut saya.
Untuk pembelian buku, masing-masing anak mungkin akan saya jatah, 1 bulan maksimal 5 komik dan 3 novel, kalo buku pengetahuan bebas mau beli berapapun..
Trus nanti, saya mau bikin waktu khusus setiap minggu atau setiap bulan, dimana kita sekeluarga ngumpul di ruangan itu ngelakuin satu kegiatan bareng, misalnya bahas buku apa yang udah kita baca, pesan moral nya, atau main game bareng..

Indah ga sih, indah ya, hahaha
Tinggal cari jodohnya aja lah yang mau di ajak bikin perpustakaan bareng ..
Tschuss...........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum Komentar Cuci Tangan Dulu, Yuk