Kamis, 19 Mei 2016

Kemarin Buku, Sekarang Film

Setelah listing buku, saya pikir listing film juga perlu yah..
Karena, buku dan film itu gak bisa dipisahin, betul ?
Kayak, tukang nasi goreng dan lampu merah, betul ?
Lu kalo lagi laper, gak punya makanan, gak bisa delivery, jomblo dan gak ada yang bakal anter makanan ke rumah, ke lampu merah aja gih, kang nasi goreng pasti ada, tapi cari yang jualnya pake topi ya, biasanya lebih enak.
Oke, balik ke topik, kadang ada film yang di buat based on book, atau buku yang ceritanya ngikutin skenario film..

Nah, list film saya mungkin akan lebih banyak dari buku..
Karena, sumber daya film lebih mudah didapat dibanding sumber daya buku..
Nonton film bisa di tivi gratis kan, bioskop juga gratis kalo punya pacar, tapi tadi yang anter makanan aja gak ada ya, apalagi ajak ke bioskop hahahaahaha.
Buku, ga bisa diliat di tivi, tapi sekarang berkat kecanggihan teknologi, lu bisa baca buku langsung dari browser, ini juga gratis. Tapi buat saya, baca buku lewat layar kaca, itu, rasanya gimana ya, kayak lagi tepuk tangan, tapi bertepuk sebelah tangan. (apaaaaannnn cobaaaa)

Yaudahlah selagi hangat, dilisting aja yuk, saya kelompokkan berdasarkan asal film aja ya.
  
THAILAND
1. H2O
2. Hormones Series
3. The Swimmers
4. ATM Errak Error
5. Comedy Lan
6. Superstar
7. Phobia 1 dan 2
8. The Billionaire
9. Suckseed
10. Pee Mak
11. A Little Thing Called Love
12. Hello Stranger
13. Ladda Land
14. Alone

WESTERN
1. Titanic
2. Haunted House
3. Paranormal Activity Series
4. Insidious
5. Annabelle
6. The Conjuring
7. Saw
8. Final Destination
9. 22 Jump Street
10. Life of Pi
11. 21
12. 300 Rise Empire
13. 300
14. Bad Boys
15. Confessions of Shopaholic
16. Babel
17. The Perfect Score
18. Zodiac
19. Sabotage
20. Texas Chainsaw Masacre
21. Constantine
22. The Lake House
23. The 33
24. The Town That Dreaded Sundown
25. Tusk
26. Wrong Turn 6
27. The Lost Prince
28. Oliver Twist
29. Apartment 1303
30. Haunt
31. Patrick
32. The Babadook
33. Finders Keepers
34. Get a Job
35. Oceans Eleven
36. Oceans Twelve
37. Oceans Thirteen
38. The Forest
39. The Matrix Trilogy
40. The Departed
41. Blood Diamond
42. The Godfather Trilogy
43. Inception
44. The Aviator
45. Catch Me if You Can
46. Shutter Island
47. The Man in The Iron Mask
48. The Quick and The Dead
49. Young and Dangerous
50. Angry Management
51. Charlie and The Chocolate Factory
52. The Da Vinci Code
53. Angels and Demons
54. Bourne Series
55. All The Pretty Horses
56. Pirates of The Caribbean Series
57. Narnia Series
58. Alice in Wonderland
59. 2012
60. Finding Nemo
61. The Tourist
62. Donnie Brasco
63. Once Upon a Time in Mexico
64. Spy Kids
65. Ace Ventura
66. Meet The Parents
67. Meet The Fockers
68. Night at The Museum

KOREA
1. Hello Ghost
2. a Moment to Remember
3. Wedding Dress
 
JEPANG
1. Ju-On- The Beginning of The End
2. Ring

CHINA
1. Lost in Thailand
2. Ip Man Series
3. Kung Fu Soccer

PRANCIS
1. Deux Jours, Une Nuit

ITALIA
1. Il Capitale Umano


Kriteria film yang biasanya saya tonton itu :
  1. Pemainnya, favorit saya atau bukan, kayak Leonardo di Caprio, Keanu Reeves, Matt Damon, George Clooney, Brad Pitt, Al Pacino, Johnny Depp
  2. Based on true story biasanya jadi pilihan utama ketika saya dihadapkan pada banyak pilihan film
  3. Alur maju mundur, ini menyenangkan, jadi mancing saya untuk mikir arah jalan cerita
  4. Thriller, horror, comedy, drama, jadi pilihan juga nih. Lebih lagi kalo ceritanya tipu menipu gitu, lebih suka lagi.
  5. Suka juga kalo cerita soal mafia-mafia gitu

Satu aja yang paling saya gak suka, nonton film yang endingnya twist.. Paling males dah..
Kayaknya yang awalnya udah enak filmnya, trus akhirnya jadi ngeselin gitu..
Kayak The Forest, Il Capitale Umano ..
Paling jengkelin juga kalo jagoan saya mati, udah deh lebih gak enak banget endingnya..

Oiya, saya gak suka film-film fantasy, kayak Harry Potter, Alice in Wonderland, Twilight, gak tau kenapa gak suka aja. Narnia masih suka karena actors nya gantengggg..
Trus kurang suka juga sama genre sci-fi, nonton kalo terpaksa aja..

Trus saya juga gak suka sama film atau seri korea, sorry ye fan K-Pop bukannya gimana-gimana, cerita korea itu kayak saya lagi nonton sine Indonesia, gak masuk akal ceritanya.
Ada ya, cewek miskin cantik trus ketemu cowok ganteng kaya, trus si cowok ngejer-ngejer si cewek itu..
List korea saya cuma 3 itu, karena fx ceritanya emang ada pesan moral, bagus ceritanya, dan gak lebay, gak ada cowok kaya atau cewek miskinnya.. Saya pun suka BBF hanya karena ada Lee Min Ho nya yang ganteeennggg ituuuu..

Omong-omong, saya juga males nonton film kalo Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger yang main.
Nicolas Cage juga gak terlalu nyari banget sih filmnya, walaupun banyak yang suka.
Selera-seleraan ya kalo film mah..

Kalo dari segi horror, Thailand menang lah ya, muka setannya lebih serem dan ancur..
Segi Thriller, Western oke punya, takikardi dijamin..
Kalo comedy, semua punya nilainya sendiri..

Masih banyak lagiiiii, tapi lupa apa lagi yang belom disebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum Komentar Cuci Tangan Dulu, Yuk